RSS
Welcome to my blog, hope you enjoy reading :)

Senin, 19 April 2010

Solomon Kane : Mangkir Dari Maut


Seorang kapten dari sekelompok tentara bayaran Inggris yang sedang bertempur melawan Spanyol mendapati sebuah kastil yang banyak diisi oleh setan-setan yang keluar dari cermin. Hanya sedikit yang berhasil selamat termasuk kapten mereka, Solomon Kane (James Purefoy). Kane lalu masuk ke sebuah ruangan dan bertemu dengan iblis berpakaian jubah hitam panjang dan mengaku sebagai pencabut nyawa. Kane tidak siap untuk mati, melawan dan terjun dari menara tinggi ke lautan. Iblis pun mengutuk bahwa jiwa Kane adalah milik iblis karena menghindarinya.

Setelah berhasil kabur, Solomon Kane kembali ke Inggris dan berusaha mensucikan dirinya di sebuah gereja di Inggris. Namun karena kutukan dari iblis tersebut, ia pun terusir dan dimulailah petualangan Solomon melawan iblis, terutama Malachi, penyihir ilmu hitam yang berniat membunuh Solomon.

Disesuaikan dengan karakter Solomon Kane yang somber dan muram, film dengan setting musim salju ini ber-tone suram dari awal sampai akhir. Menambah suasana cekam bagi yang menontonnya. Apalagi adegan-adegan ketika prajurit-prajurit Malachi memusnahkan desa demi desa tanpa belas kasihan dan membunuh keluarga yang begitu berarti bagi Kane.

Solomon Kane adalah sebuah karakter fiksi yang dibuat oleh Robert E. Howard yang muncul di majalah murahan di abad ke-16 dan ke-17 yang digambarkan sebagai seorang pengembara yang menumpas setan-setan di dunia. Michael J. Bassett, seorang sutradara dari Inggris, membuatnya menjadi sebuah film yang rencananya akan tayang minggu depan.

0 komentar:

Posting Komentar